5/21/2013

Biar Gendut dengan Baju Lusuh, Keanu Reeves kok Tetep Keren Ya


Lama tak terdengar kabarnya, aktor ganteng Keanu Reeves tampil di ajang Festival Film Cannes belum lama ini. Biasa terlihat kelimis dan macho seperti di film-film eksyen yang dibintangnya seperti Speed dan The Matrix, membuat peserta festival film kelas dunia ini agak terkesima ketika melihat penampilan aktor ini di Cannes, Prancis.

Gendut, tapi masih keren gini juga...
Situs Mailonline menilai, pria 48 tahun itu tampil di ajang bergengsi itu dengan badan gemuk dan tampak menua. Matanya terlihat sembab dan wajahnya lelah. Potongan rambutnya seadanya, dengan pipi gemuk dan leher yang menggelambir (http://www.republika.co.id/berita/humaira/sana-sini/13/05/20/mn2jjg-kangen-keanu-reeves-lihat-dulu-penampilan-dia-sekarang). Ia terlihat keluar dari sebuah kapal dengan mengenakan baju kasual. Keanu juga sempat menyapa wartawan dengan melambaikan tangannya.

Penampilan gendut Keanu ini tentunya mengundang tanda tanya. Padahal dia baru saja menyelesaikan film eksyen yang ia bintangi sekaligus disutradarainya, Man of Tai Chi yang tentunya membutuhkan penampilan fit. Tak hanya itu, film lainnya, 47 Ronin, juga menuntutnya terlihat bugar sebagai seorang samurai. Tak ada keterangan lebih lanjut apakah penampilan gendutnya ini merupakan bagian dari perannya di film. Baru-baru ini, Keanu juga sempat dipertimbangkan untuk membintangi film science-fiction Passengers bersama Reese Whiterspoon (http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00035382.html).

Terlepas dari penampilannya yang cuek di Cannes, Keanu dikenal sebagai aktor yang sederhana dan tidak mengeksklusifkan diri. Belum lama ini media sosial diramaikan foto dirinya saat dengan cueknya membaca koran di dalam subway. Keanu juga dikenal sebagai bintang Hollywood tanpa sebuah mansion (rumah besar). Dia berkata: "Saya tinggal di sebuah flat, memiliki segala yang saya butuhkan. Mengapa harus menginginkan sebuah rumah kosong?"

Kesederhanaannya ini mungkin dilatarbelakangi kehidupannya yang tidak mudah sejak kecil.  Ketika ia masih 12 tahun, ayahnya yang seorang ahli geologi, ditangkap karena mengedarkan narkoba, sementara sang ibu berprofesi penari striptease.  Ketika mengikuti ibunya pindah ke Kanada, dia sempat memiliki beberapa ayah tiri. Tahun 2001, mantan kekasihnya yang masih dicintainya, Jennifer Syme,meninggal karena kecelakaan.  Sebelumnya, calon bayinya dari Syme juga meninggal juga.

Kang Nunu, cuex di subway!
Salah satu teman baiknya, River Phoenix (kakak Joaquin Phoenix), meninggal karena overdosis. Hampir di tahun yang sama, ayah Keanu ditangkap lagi. Adik perempuannya menderita leukemia. Dan ketika sang adik berhasil sembuh, Keanu menyumbangkan 70% keuntungan dari film The Matrix ke rumah sakit yang mengobati leukemia.

Pada salah satu hari ulang tahunnya, pria kelahiran Beirut, 2 September 1964, ini, pergi ke sebuah toko permen kecil dan membeli sendiri kue, dan mulai makan sendirian. Jika ada penggemar berjalan melewati dia, dia akan mengajaknya berbicara dan menawarkan sedikit kue. Dia tidak memiliki pengawal, dan dia tidak memakai baju mewah. Ketika para penggemar bertanya mengenai “Sad Keanu”, dia menjawab, “You need to be happy to live, I don’t.” (http://www.thecrowdvoice.com/post/keanu-reeves-sangat-inspiratif-3063851.html).

Kematian Jennifer Syme dan juga calon bayinya, membuatnya menghindari hubungan yang serius dan memiliki anak. Lewat sebuah wawancara di majalah Parade, Keanu mengaku dirinya sebenarnya sudah merindukan kehidupan berkeluarga dan memiliki anak.  Syme  meninggal dalam kecelakaan mobil. Bersama aktris yang sempat mendapat peran kecil dalam film arahan David Lynch berjudul Lost Highway (1997) ini, Keanu berpisah pada 2000.

"Ketika orang yang kamu cintai telah pergi, kamu akan merasa kesepian. Saya kehilangan sebuah bagian dari kehidupan dan mereka merupakan bagian dari diriku. Aku sangat mendambakan kehadiran keduanya saat ini, namun itu tidak mungkin sehingga hatiku makin sakit," ujar warga negara Kanada ini, dalam wawancara tersebut. "Sekarang ini aku berusaha untuk tidak sendirian dalam waktu lama, dan itu butuh perjuangan. Aku ingin menikah dan punya anak, dan untuk mencapai itu aku seperti harus mendaki sebuah gunung tinggi. Hal tersebut pasti akan kulakukan, hanya butuh waktu untuk memantapkan diri."

Usia 40-lah, kata Reeves, yang telah membuatnya sadar untuk kembali menata kehidupannya yang kesepian. Langkah pertamanya adalah membeli rumah untuk menetap, sebuah hal yang janggal mengingat Keanu dibesarkan dengan hidup berpindah-pindah oleh ibunya Patricia. "Aku merasa seperti gipsi dan merasa nyaman dengan hidup seperti itu, sampai mendadak ultah ke-40-ku tiba. Saat itu aku sadar bahwa ini pertanda seseorang benar-benar dewasa." (http://www.indosiar.com/gossip/selain-hidup-tenang-keanu-reeves-ingin-menikah_52033.html).

Setelah membintangi trilogi The Matrix, Reeves disebut-sebut dalam daftar bintang yang berpenghasilan tinggi. Namun ia lebih senang menggunakan uangnya untuk beramal dan menjalani hidup sederhana. "Uang tak berarti bagiku. Aku telah menghasilkan banyak uang, tapi aku inging menikmati hidup dan tak membuat diriku sendiri stress dengan membangun daftar bank-ku sendiri," ujar bintang yang gemar naik sepeda motor ini. "Kita semua tahu, kesehatan jauh lebih penting," tambah pemilik nama lengkap Keanu Charles Reeves ini (http://www.kapanlagi.com/showbiz/hollywood/keanu-reeves-tak-mata-duitan-08wxxv3.html).

Sebagai aktor yang peduli pada kesehatan, Reeves ternyata sempat dirundung resah akan kebiasaannya merokok. Ketagihannya pada rokok terjadi gara-gara pada 1996 Reeves membintangi film Feeling Minnesota. Di film itu dia mendapatkan peran sebagai seorang perokok. Padahal sebelum berperan di film bergenre drama komedi itu, aktor namanya sudah terdaftar di Hollywood Walk of Fame ini, tak pernah sekalipun menyentuh sebatang rokok dalam gaya hidupnya. “Sekarang saya merasa seperti berada dalam penjara,” kata Reeves, di tengah usahanya membebaskan diri dari kebiasaan merokok (http://www.republika.co.id/berita/senggang/film-musik/08/11/06/12105-keanu-reeves-berjuang-tak-merokok).**


Tidak ada komentar:

Posting Komentar